Minggu, 17 Desember 2017

100 Guru SDIT dan SMPIT Yayasan Daarul Hikmah Mengikuti Kursus Mahir Dasar





Sukses menggelar serangkaian agenda milad Yayasan Daarul Hikmah yang ke 30. Pagi ini Yayasan Daarul Hikmah kembali membuat terobosan untuk memfasilitasi seluruh dewan guru dari tingkat SD sampai SMP dengan kemahiran Kepramukaan. Bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandarlampung, Satuan Komunitas Sekolah Islam Terpadu Bandarlampung, Yayasan Daarul Hikmah mengadakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar. Kursus Mahir dasar ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari 71 guru putri dan 29 guru putra. 

Kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari, mulai tanggal 18 Desember sampai dengan 23 Desember 2017. Dilaksanakan di SDIT permata Bunda 3, yang beralamat di Jalan Pulau Singkep, No. 123. Sukabumi, Bandarlampung. Dalam sambutannya, Drs. Sunardi, M. Pd., selaku Ketua yayasan Daarul Hikmah Bandarlampung, menyampaikan bahwa beliau menitipkan seratus peserta KMD kepada para pelatih untuk dididik, agar benar - benar bisa menerima ilmu dengan sebaik - baiknya.

Turut hadir Sehendar Zuber, perwakilan dari Ka. Kwarcab. Kota Bandarlampung, sekaligus membuka Upacacara Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar pagi tadi. Dalam sambutannya, Suhendar Zuber  juga menyampaikan kekaguman beliau atas lagu Mars Pramuka SIT yang berhasil membuatnya merinding atas lirik yang begitu membara. Menunjukkan semangat umat muslim yang berani dan seharusnya tidak akan kalah melawan apapun.[des]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH SINGGAH

Perjalanan hidup manusia berputar seperti roda. Suatu saat akan berhenti, bila telah tiba di tujuan. Namun, adakalanya roda itupun berhenti karena hambatan. Hidup beserta masalah adalah lumrah. Memang demikian adanya. Hidup tanpa masalah mungkin juga ada. Akan tetapi, itulah masalahnya, mengapa bisa tidak ada masalah? Normalkah?

Maka kembali pada bagaimana kita menyikapi. Terbelit dalam kerumitan, pikirkanlah solusi; bukan kesulitannya. Karena hal ini akan menjelma beban.

Serahkan pada sang Penguasa semesta, karena Allah swt maha berkehendak. Entah bagaimana penyelesaiannya, terkadang tak pernah sedikitpun terbayang dalam pikiran. Lantas untuk apa lagi ragu? Bila tak sanggup membina diri, bersama iman dan taqwa padaNya, tunggulah kebinasaan itu dari jalan yang tak disangka -sangka.




Yang Akan Dibanggakan

Yang Akan Dibanggakan
Menara Siger Lampung