Selasa, 06 Desember 2016

MENJADI KELUARGA HARMONIS & ROMANTIS



Penyusun                            : Tri Mulyono, Lc., M. H. I.
Penulis                                : Dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp. A(K)
Penerbit                              : Pustaka Ali Imron, Lampung Selatan
Jumlah halaman                   : xvi + 109 hal
ISBN                                  : 978-602-73844-2-2

Awal keromantisan itu diawali dari salah satunya. Ya, kalau tidak sang suami, ya sang istri. Akan lebih baik kalau keduanya. Sehingga nanti bisa menular kepada seluruh penghuni rumah. Bahkan mungkin dinding terlihat begitu romantis, meja, kursi, nampak serasi. Cat dinding begitu harmonis, bahkan gelas dan piringpun bernada menyejukkan. Dalam buku ini disajikan secara ringkas, dengan bahasa ringan, penulis menyuguhkan realita yang marak terjadi dalam kehidupan berumah tangga. Ternyata, oh ternyata pemicu pertengkaran, terlalu sering adalah perkara sepele. Mulai dari tidak ada sapaan, kurang perhatian, bahkan diam, tanpa kata; yang bisa jadi hanya karena lelah, bisa menimbulkan pertengkaran. Kompleks? Tentu saja. Tapi, dalam buku ini penulis kembali menyemangati pembaca. Bahwa sebenarnya dalam menghadapi kerunyaman ini tak perlu terlalu dibawa emosi. Introspeksi diri, tenangkan diri, kemudian cukup mengalah dengan lebih dahulu mengucapkan maaf. Wah, sederhana bukan? Tidak juga. Siapa yang dapat mengukur berat atau ringan suatu perkara itu dilakukan? Ya, pelakunya sendiri. Suami dan istri dalam rumah tangga tersebut.

Ini baru antara suami dan istri saja. Belum merambah ke problematika anak. Tentu ini suatu keterkaitan. Tapi, fokus dulu kepada orang dewasanya dalam berumah tangga. Buku yang cukup tebal, namun ternyata ketika dibaca, cukup satu jam untuk merampungkannya. Kemudian ditelaah, dipelajari, dan dicermati. Dijamin para pasangan muda, ataupun pasangan yang sudah pernah merasa muda akan senyum - senyum sendiri, terus mengerutkan dahi. Dan terakhir mengambil kesimpulan bahwa memang perlu ada perubahan untuk perbaikan dalam kehidupan berumah tangga.

Nah, bagaimana bagi yang belum berumah tangga? Ssst…ini bukan buku tabu yang banyak syarat untuk membacanya. Ini adalah buku yang penuh dengan pembelajaran. Jangan takut atau sungkan untuk membacanya, segala ilmu perlu kita persiapkan sedini mungkin. Termasuk mempersiapkan kehidupan berumah tangga. Agar rumah tangga yang harmonis dan romantis dapat diwujudkan dan dipertahankan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH SINGGAH

Perjalanan hidup manusia berputar seperti roda. Suatu saat akan berhenti, bila telah tiba di tujuan. Namun, adakalanya roda itupun berhenti karena hambatan. Hidup beserta masalah adalah lumrah. Memang demikian adanya. Hidup tanpa masalah mungkin juga ada. Akan tetapi, itulah masalahnya, mengapa bisa tidak ada masalah? Normalkah?

Maka kembali pada bagaimana kita menyikapi. Terbelit dalam kerumitan, pikirkanlah solusi; bukan kesulitannya. Karena hal ini akan menjelma beban.

Serahkan pada sang Penguasa semesta, karena Allah swt maha berkehendak. Entah bagaimana penyelesaiannya, terkadang tak pernah sedikitpun terbayang dalam pikiran. Lantas untuk apa lagi ragu? Bila tak sanggup membina diri, bersama iman dan taqwa padaNya, tunggulah kebinasaan itu dari jalan yang tak disangka -sangka.




Yang Akan Dibanggakan

Yang Akan Dibanggakan
Menara Siger Lampung